28 Mei 2020

TALITAKUM – Doa NOVENA Penyembuhan - Pustaka Rohani Katolik


TALITAKUM – Doa NOVENA Penyembuhan - Pustaka Rohani Katolik

Percaya penuh kepada Allah bahwa Ia dapat dan mau menyembuhkan. Alkitab mengatakan, “Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.” (Ibrani 11:6b) Masalahnya sekarang ialah apakah Allah ada atau tidak. Jika Allah ada, dapatkah Ia menggunakan kuat kuasa-Nya secara efektif atau tidak. Jika Allah dapat, lalu apakah Ia ingin mendengar dan menjawab doa-doa kita atau tidak. Yang penting ialah apakah kita percaya atau tidak. Kita masih ingat seorang ayah membawa anaknya yang sakit kepada Tuhan Yesus. Ia berkata, “… jika Engkau dapat berbuat sesuatu, ….” Tetapi Tuhan membetulkannya, “Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” (Markus 9:22-23) Kata-kata “jika” bukan merupakan persoalan Tuhan tapi persoalan kita sendiri. Jelasnya, segalanya tergantung kepada kita, percaya atau tidak.

Doa Novena Penyembuhan. Percaya akan adanya kerja sama antara ilmu pengetahuan kedokteran dengan iman kepercayaan. Meminta kedatangan seorang dokter atau pergi ke rumah sakit bukanlah tindakan yang menunjukkan kekurangpercayaan kita kepada Tuhan. Sebaliknya kita percaya bahwa Tuhan bekerja melalui sarana medis dan melalui hukum rohani. Seorang dokter mengerti konstruksi tubuh manusia dan cara berfungsinya bagian-bagian tubuh itu. Ia juga mengerti ciri-ciri penyakit, sebab-sebabnya, dan cara pengobatannya. Tentu, pengetahuan dokter tidak datang begitu saja. Ia harus belajar banyak, penyelidikan-penyelidikan di bidang kedokteran sangat penting. Tapi, Tuhanlah yang membuat semua obat-obatan, dan melalui penggunaan obat yang benar, banyak doa-doa permohonan penyembuhan telah dijawab oleh Tuhan.

Namun, dalam penyembuhan terjadi banyak hal yang melampaui ilmu kedokteran. Waktu saya bercakap-cakap dengan Tuhan tentang seseorang yang sakit, maka yang pertama saya lakukan adalah berdoa untuk dokter dan para perawat agar mereka dapat menjadi alat yang Tuhan gunakan untuk menyembuhkan. Tapi bekerjanya hukum-hukum rohani dari Allah melebihi bekerjanya hukum kedokteran. Pengalaman iman sama ilmiahnya dan sama nyatanya seperti penggunaan ilmu kedokteran. Saya yakin bahwa iman dapat mendatangkan mukjizat dan dalam banyak kejadian iman merupakan kelebihan kekuatan yang menyembuhkan si sakit bahkan dari penyakit yang tidak tersembuhkan.

Penyusun            : Tim New Vita Pustaka
Penerbit              : New Vita Pustaka
Tahun Terbit     : Cetakan I  2018
Ukuran               : 13 x 19 cm
Halaman            : 88 hal
Jilid                     : Bending

PEMBELIAN GRATIS ONGKIR KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar